Beranda Berita Pemerintahan Pelantikan Bupati-Walikota Oleh Gubernur NTB

Pelantikan Bupati-Walikota Oleh Gubernur NTB

29
gubernur-NTB lantik

Mataram, 26 Februari 2021. Bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Sekretariat Daerah Provinsi NTB, Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. melantik dan mengambil sumpah jabatan enam pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2020.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.52.369 tahun 2021 tanggal 25 Februari 2021.

Enam pasangan kepala daerah yang dilantik Gubernur, yaitu,
– Walikota/Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, .S.Sos., M.H., dan TGH. Mujiburahman.
– Bupati/Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT.
– Bupati/Wakil Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, S.E dan Drs. Dahlan M. Noer.
– Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST
– Bupati/Wakil Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H., dan Danny Karter Febrianto R, S.T., M.Eng.
– Bupati/Wakil Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri dan H. M. Nursiah.

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT, Saya Gubernur NTB secara resmi melantik saudara…. “ ungkap Gubernur pada pembacaan naskah pelantikan.

Dalam kesempatan penyampaian sambutan, Gubernur NTB juga memberikan beberapa arahan dan harapan terkait interaksi social kita dengan kemajuan teknologi dan konteks Covid-19.

“Kondisi sosial kita dengan kemajuan teknologi terutama social media akan langsung menjadi fungsi control secara reeltime atas kerja dan kinerja pimpinan daerah” urai Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.

“semoga pasangan bupati/walikota terpilih kali ini dapat menjadikan daerah masing-masing menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam penanggulangan pandemi covid-19, ”harap Gubernur.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati – Walikota dan Wakil Walikota, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan ketua TP-PKK, Ketua Dekranasda, dan Ketua Umum Lasqi masing-masing Kabupaten/Kota. (Note 4 Aba)

Bagikan