Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Dompu
Header
BERITA

Pajak Reklame Komponen Yang Potensial Penyumbang PAD

Reklame

Pajak Reklame merupakan salah satu bagian dari berbagai macam pajak daerah, di mana pajak reklame dapat digunakan untuk meningkatkan penerimaan daerah sebagai hasil dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Demikian disampaikan, Kepala Bappenda Kabupaten Dompu, Ir, Armansyah ditemui dikantornya, Rabu (4/4/2018) kemarin. Menurutnya, pajak dari papan reklame salah satu sumber pendapatan daerah yang cukup besar. Selain memperindah kawasan, juga menambah pundi-pundi keuangan pemerintah daerah.

“Kontribusi Pajak Reklame sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam memenuhi target untuk membiayai pengeluaran daerah”, kata Armansyah.

Pajak reklame kata dia, merupakan salah satu komponen yang cukup potensial dalam menyumbang PAD. Sementara PAD merupakan andalan daerah.

“Pajak reklame merupakan sektor yang cukup penting dan potensial. Karena itu, sumbangan pajak reklame cukup besar terhadap PAD”, ungkapnya.

Dikatakan, semakin giat denyut ekonomi disuatu daerah, makin besar pula kegiatan reklame di daerah itu, dan hal ini berarti potensial untuk pajak reklame yang pada gilirannya juga akan meningkatkan potensial untuk pembangunan daerah.

Arman juga mengatakan, beberapa kawasan yang menyimpan potensi tinggi pajak reklame di Dompu meliputi, papak reklame depan Hotel Samada, kantor DPRD, di Lingkungan Saka Desa Mangge’Asi dan Kelurahan Karijawa.

Namun, beberapa papan reklame tersebut perlu segera dilakukan peremajaan karena keberadaanya dan kondisi fisiknya tidak terawat.

BERITA LAINNYA

Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (Pad) Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Keuangan Daerah

Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (Pad) Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Keuangan Daerah

“OPTIMALISASI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KEUANGAN DAERAH” Oleh: Ir. Armansyah, M.Si Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah…
Bappenda Dompu Akan Segera Memungut Pajak Sarang Burung Walet

Bappenda Dompu Akan Segera Memungut Pajak Sarang Burung Walet

Usaha mendirikan bangunan rumah sarang burung walet di beberapa wilayah termasuk Kabupaten Dompu kian merebak. Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Bappenda…
Bangunan Depan Taman Kota Nunggak Pajak Rp 189 Juta

Bangunan Depan Taman Kota Nunggak Pajak Rp 189 Juta

Sebanyak 13 unit bangunan Rumah dan Toko yang berderet di Taman Kota Dompu, rupanya tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak.…
Close Menu